Posted by : Unknown 16 Februari 2015


Chapter 4 Selesai.. ini masih versi polosnya, belum diedit.
Tapi waktu udah selesai diedit, bakal diperbarui lagi kok ini postnya.. jadi sabar ya.... 'TL'
Ya udah.. Selamat Membaca!!! 
Chapter 4: Word Magic


‘Kalo ga salah.. Asbit Plateau itu ada di sebelah timur dari sini.’
Hiiro mulai berjalan ke arah Asbit Plateau sambil mengingat gambar “Lucky Herb” yang ditunjukkan tadi di Guild. Sesampainya disana, Hiiro mulai mencarinya. Setelah berjalan beberapa saat di sana, dia menemukannya dengan mudah.  Tanaman itu terlihat tepat seperti yang ada di gambar.
Tanamannya kecil, terdapat kuncup putih dan tumbuh di semua tempat(TLnote: ga tau mau gimanain, inggrisnya sih “Growing All Around”).
‘Anak kecil juga bisa ngejalanin quest ini aih.’ Gumam Hiiro.
Tempat ini cukut dekat ke kota dan tanaman ini juga bisa dikumpulkan dengan mudah karena di satu tempat, terdapat beberapa tanaman ini. Tugas yang mudah, bahkan buat pemula sekalipun.
‘ga ada siapa-siapa disini.’
Melihat sekitarnya, Hiiro mengkonfirmasi tidak ada siapa-siapa selain dia disana. Lalu ia membaca <<Status>> dan melihat ke kolom <<Word Magic>> yang tertulis disana, lalu menyentuhnya dengan lembut dengan jarinya. Setelah itu, panel yang ada berubah dan menunjukkan penjelasan <<Word Magic>>.
‘Jadi, penjelasan bakalan muncul kalo aku ngekliknya. Ini beneran kaya game’
Hiiro tidak cukup hanya dengan membaca penjelasan yang ada. Dia mau mencoba sihirnya disini. Kalo mungkin, dia lebih suka tidak menunjukkan sihir uniknya pada siapapun, karena dia takut dia bakal kembali ke tempat raja kalau ketahuan.
‘ya.., itu sih bergantung sama sihir ini itu sihir yang kaya gimana.’
Jika semua sihir unik benar-benar sangat kuat, mungkin saja hal yang ditakutinya menjadi kenyataan.
Selain itu, salah satu hal penting adalah mengerti sihir yang dimiliki sesuai dengan penjelasan peramal tadi. Jadi mau tidak mau Hiiro harus mengetahui lebih dalam tentang sihirnya.
Tapi dia tidak bermaksud gegabah, karena ada kemungkinan <<rebound>> untuk setiap sihir unik. Hiiro memang ingin tahu seperti apa sihirnya, tapi dia masih belum mau mati.
<<Word Magic>> MP cost : 30
Bayangkan tenaga sihir berkumpul di jarimu dan tulis sebuah kata. Effek akan sesuai dengan maksud kata yang dituliskan. Ini adalah sihir unik dengan kekuatan yang luar biasa untuk menangkap dan memutarbalikkan konsep yang ada. <<Single Chain Unlocked>>memungkinkan sihir dengan 1 kata berturut-turut. Sihir ini pernah sekali ?%&GR!&%*#*
Untuk beberapa alasan bagian akhirnya error dan tidak bisa terbaca, Hiiro merasa terganggu karena itu. Tapi dia masih bisa mengerti dasar dari sihir ini. Tapi dia tetap belum tahu apakah itu benar kecuali ia mencoba sihirnya.
‘Jadi ini yang disebut Word Magic. Waktunya mencoba’
Ia lalu mengambil nafas dalam-dalam dan mengkonsentrasi tenaga sihirnya ke jari telunjuknya sama dengan yang dilakukan oleh peramal. Sebelumnya itu membutuhkan beberapa waktu untuk berhasil, tapi sekarang, dipercobaan kedua, jarinya bercahaya oleh tenaga sihirnya dengan mulus.
‘Kata yah.. apa semuanya bisa? Ya udah, aku coba ini.. karena ini mewujudkan kata jadi harusnya..’
Dia lalu menulis di tanah dengan jarinya. Pada saat itu,  polanya mengeluarkan cahaya. Dia lalu menulis kanji “Keras” sambil mengimajinasikan tanahnya mengeras. Menurutnya lebih mudah berimajinasi dengan kanji.
Dan sat ia mengatakan <<Activate>> di pikirannya, tenaga sihir dari kata lalu mengalir menuju tanah sambil membuat suara mendesis dan sesuatu yang seperti korsleting.
‘Apakah berhasil?’
Dia lalu memukul tanah untuk mengetesnya. Tanahnya berubah keras. Benar-benar keras. Seperti tanah ini terkonsentrasi di satu tempat. Padahal beberapa saat yang lalu, tanah ini adalah lumpur. Dia lalu berjalan di sekitar tempat itu, untuk ngecek jarak dari sihirnya.
Clonk Clonk Clong… Spat.
Tanah yang mengeras ternyata ada 6,5 m2 lebarnya dari tempat ia menggunakan sihirnya. Kata yang bersinarnya pun menghilang. Untung baginya karena kata yang ia tulis tidak meninggalkan bekas. Karena itu bisa membuat sihirnya ketahuan.
Lalu Hiiro mengembalikannya dengan kanji “Asal”. Korsleting pun terjadi lagi dan tanah kembali ke keadaan semulanya.
‘Ini… kayanya sedikit OP(overpower, terlalu kuat, TLnote: kaya lvl 1 ngelawan lvl 100, yang lvl 100 dia itu OP) dari yang aku kira.’
Hiiro sadar tentang potensial yang dimiliki oleh sihirnya. Sihir yang menahan dan memutarbalikkan konsep yang ada. Itu berarti mempengaruhi segalanya  dengan satu kata.
Buat contoh, jika Hiiro memberi “Lucky Herbs” disini efek dari kata “layu”, maka mereka akan layu. Jika ia memberi batu efek dari “membelah”, maka batu itu akan membelah jadi dua.
‘Ini bisa mengubah semua fenomena yang ada.. selain itu.’
Dengan pikiran seperti itu, dia mencoba mengkonsentrasikan sihir di jarinya sekali lagi dan menulis kata lain di tanah. Setelah itu api tiba-tiba ada dan membakar rumput disana. Kata yang dia tulis adalah “Api”. Tapi, sekarang efeknya berhenti setelah 1 menit.
‘Membuat sesuatu dari ketidakadaan… kayanya aku dapat sihir yang hebat’
Dia mengeluarkan nafas sambil terkagum-kagum, mengetahui sihir uniknya menyimpan kekuatan yang lebih besar dari yang ia bayangkan.
Tetap, dia senang tentang kegunaan sihir ini. Dia bisa hidup disini tanpa masalah. Sihir kuat memang berguna.
‘Tapi aku harus ga boleh lupa kalau aku masih belum menguasai sihir ini. bagian dari teks penjelasan  yang error itu dan mengingat outputnya…’
Dia memanggil kembali <<Status>>.

Okamura Hiiro
Lvl 1
HP 24/24
MP 30/120
EXP 0
NEXT 10
ATK 13
DEF 8
AGI 27
HIT 11
INT 17  
<<Magic Atribute>> Tidak Beratribut
<<Sihir>> Word Magic (Single Chain Unlocked)
<<Tittle>> Innocent Bystander, World Traveller, Word Master

‘Bener kan.. ngegunain sihir Itu ngegunain MP.’
MP maksimalnya adalah 120 dan sekarang MPnya tinggal 30. Hiiro sudah menggunakan sihirnya 3 kali, jadi itu makan 30 MP sekali pakai, sama seperti yang ada dideskripsi.
Dia tidak bisa membandingkan dengan sihir lain, tapi konsumsi MP nya lumayan tinggi. MP nya memang tinggi karena effek dari World Traveller, atau itu yang dia dengar.
MP 3 digit nomer(ratusan) untuk lvl 1 itu sudah sangat hebat, tidak terbayangkan. MP nya seharusnya punya jumlah yang sama dengan HP nya. Dan pemakaian sihir pemula seharusnya sebanding dengan itu.
Di semua game yang udah Hiiro mainkan, belum pernah ada sihir yang memakan 30 MP di awal. Faktanya, kekuatan dari sihir/effek sihir, dan pemakaian MP, naik sesuai dengan lvl yang dimiliki.
‘Aku çuma bisa menggunakan sihir ini 4 kali dengan MP ku yang sekarang. Aku perlu naik level dengan cepat’
Setidaknya, semakin sering kamu menggunakan sihir, semakin baik. Apalagi dengan sihir berkekuatan luar biasa seperti <<Word Magic>> miliknya.
‘Oke, aku sudah mengerti sihir ini. waktunya membawa tanaman-tanaman ini ke Guild’
Dia kembali ke kota dengan tas penuh dengan Lucky herb. Itu sudah wajar kalau diserang oleh monster di sepanjang jalan, tapi sepertinya ia sedang beruntung, ia sampai ke kota tanpa insiden apapun.
Lalu, ia langsung menuju Guild untuk menyelesaikan quest.

“Persilahkan saya memferifikasi quest anda, Hiiro Okamura-sama. Anda menerima quest tingkat F:  ”Panen Lucky Herb” tolong tunjukkan saya tanaman yang ada kumpulkan.”
Dikatakan seperti itu oleh wanita di counter, Hiiro lalu menaruh “Lucky Herb” dari kantung yang berbobot besar.
“…Oke, itu semua ada 22 ikat. Hadiah anda adalah 7700 Rigin totalnya. Tolong berikan saya kartu anda.”
Saat ia menyerahkan kartunya, wanita itu membawanya ke suatu tempat. Setelah itu, ia kembali sambil mengembalikkan kartunya. Ia melihat lagi mata uang yang ada di kartu, jumlah yang sebelumnya 0 berubah menjadi 7700.
“Quest sudah selesai. Kerja bagus.”
Wanita itu menundukkan kepalanya dengan sopan dan menunjukkan senyum bisnis seperti biasa. Hiiro memberi anggukan kecil lalu meninggalkan bangunan Guild.
‘Bagus. Aku punya uang sekarang. Kayanya aku makan dulu. Aku masih belum makan apapun semenjak aku datang ke sini.’
Ia bertanya pada penduduk kota tantang restoran. <<Victorias>> adalah kota besar dengan tembok di pinggir-pinggir kota. Kota ini dibagi menjadi perdagangan, pengrajin, hiburan dan distrik perumahan dimana banyak orang tinggal.
Ukuran setiap distrik lumayan besar, itu seperti berbagai kota yang disatukan menjadi satu.
Hiiro pergi ke distrik perdagangan untuk mencari restoran. Saat ia memasuki restoran yang ia temukan, itu ternyata restoran yang menyajikan masakan dengan bahan dasar ikan. Dia tidak benci ikan, jadi dia memilih untuk untuk makan disini dan mengecek menu yang ada.
Tapi seperti yang diperkirakan, dia tidak mengerti arti dari nama makanan yang ada di menu. Karena itu, dia memesan yang disarankan, karena dia tidak mengerti.
“Okay~ satu porsi Addicting Seafood Noodles(Mi seafood adiktif)! Tolong tunggu sebentar.”
Pelayan dengan riang mengambil pesanannya. Sambil dia menunggu, dia mengecek <<Status>> lagi. Ia menyadari MPnya pulih menjadi 40 yang asalnya 30 karena menggunakan <<Word Magic>> tiga kali.
Itu pasti pulih saat dia beristirahat, sama seperti stamina. Tapi kecepatan pemulihannya sangat lambat karena cuma memulihkan 10 MP selama 1 jam saat terakhir kali dia menggunakan sihir tadi.
‘Ya… bukan beristirahat sih, aku Cuma berjalan di kota tanpa menggunakan MP.’
Jika dia beristirahat dalam arti yang sebenarnya, yaitu tidur, maka kecepatan pemulihannya akan berbeda. Sambil memikirkan itu, makanannya pun tiba.
Mi seafood yang berenang-renang di mangkuk ramen. Itu penuh dengan telur ikan yang sperti telur ikan salmon, sesuatu seperti udang dan rumput laut ada dimangkuk itu juga. Dia mengambil sumpitnya dan mengaduk isi mangkuk itu.
Saat melakukannya, tercium aroma harum yang membuat dia ngiler. Dalam sekejap, perutnya melaporkan lapar dengan mengeluarkan suara. Tak tahan, dia lalu mengambil sesuatu yang sepertu sirip ikan hiu.
“OHHH!!”
Dia tidak bisa menahan suaranya. Siripnya terbumbui dengan sempurna dan rasa ikannya menyebar di dalam mulutnya. Makanan ini rasa dan aromanya sangat enak hingga ia menginginkannya kembali.
Lalu dia meminum kaldunya dengan sendok. Kaldunya terletak terpisah dengan mienya. Kaldunya itu sangat enak. Kaldu dengan seafoodnya bersifat adiktif sehingga ia meminumnya sekali teguk tanpa menghiraukan sekitar. Makanan ini sangat enak, bukan.. super enak.
Selanjutnya dia mencoba mienya. Jika dilihat lebih dekat, sesuatu seperti biji-bijian ada disitu. Dengan satu suap, rasa khas laut menyerang seleranya. Ikan giling juga ada di dalam mie. Benar-benar mie seafood.
‘Yeah, nama adiktifnya itu bukan Cuma sekedar tampilan.’
Dia menyelesaikan makanannya dalam beberapa menit. Sebenarnya ia ingin memesan 2 -3 mangkuk lagi, tapi dia menahannya meilhat keadaan ekonominya sekarang. Tapi tetep 450 Rigin untuk makanan itu, benar-benar sangat murah.
Setelah perutnya penuh, dia mencari penginapan dan memikirkan rencana untuk ke depannya. Tapi untuk sekarang, dia harus menaikkan level dan mengumpulkan uang.


 Chapter Sebelumnya
 Chapter Selanjutnya

{ 14 komentar... read them below or Comment }

  1. Wah tambah keren mc okimura san,skarang udah bisa gunain magic di awal2(level 1)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masih percobaan, kesananya lebih bagus lagi

      Hapus
  2. ditunggu karya mu selanjutnya.

    BalasHapus
  3. lumayan ceritanya....

    BalasHapus
  4. Novel ini mirip dg Tate no Yuusha no Nariagari
    Semoga novel yg agan garap bisa sampe tamat
    Ga bosen2 ane baca berkali2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..
      Ya aku juga berharap gitu.. tapi webnovel ini masih jauh dari tamat dari sumbernya.

      Hapus
    2. Memang awalnya mirip, tapi cerita Konjiki ini beda JAUH buanget sama tate no yuusha XD
      tapi aku setuju --b bagus semua kok

      Hapus
  5. terimakasih sudah ditranslate novelnya....semangat terus untuk kelanjutannya ^^

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. baru gabung dan storylinenya lumayan buat awal.... :3

    BalasHapus

- Copyright © Atherrea Translation - Blogger Templates - Powered by Blogger